Saat hidup sudah serba alhamdulillah

Alhamduliah :)

buat kalian yang belum membaca artikel aku yang sebelumnya aku sarankan dibaca dulu sebelum membaca artikel ini Go with the flow;Easy Going itu apa sih

Kalau di artikel Sebelumnya aku membahas tentang Easy going .. ini aku lebih membahas lebih banyak tentang ke diri aku sendiri

Dari artikel tentang easy going yang sebelumnya aku tulis..
Biasanya yang punya pandangan seperti ini itu anak traveller. Easy going yang kalau di situasi Kepepet dan harus menentukan sesuatu dengan cepat. Tapi sepertinya yang mempunyai sifat seperti itu kebanyakan anak-anak Traveller

Anak-anak yang suka travelling mereka dibiasakan bertemu dengan orang-orang baru bertemu dengan sikap orang yang baru bahasa-bahasa yang baru dan bertemu watak-watak orang baru dan disaat situasi seperti itu mereka mau tidak mau harus mereka hadapi.

Orang mah lihat kita enak-enak aja ya kan Lihat raut mukanya nggak pernah pusing, kayanya jalan jalan terus, kaya punya uang terus, yang mematikan dibilang banyak uang.. Tapi aslinya sama aja pusing kalo pas lagi ga punya uang .. orang-orang kaya kita cuma percaya kalau Allah itu maha kaya, jadi seberapa gak punya uang kita tetep aja insyallah kita bakal dikasih rezeki yang lebih lagi sama Allah kok,

Contoh nih, saat teman pinjam uang ke kita, sebenarnya aku juga lagi butuh uang, juga nominal yang dipinjam sama teman aku bagi aku cukup banyak, ada temen yang pinjam ya mau nggak mau aku pinjami dong, soalnya saat itu dia lebih membutuhkan uang itu, aku percaya di saat aku mempermudahkan jalan orang pasti suatu saat aku akan dimudahkan jalannya oleh Allah.. dan aku percaya itu sampe sekarang

Ya mungkin gara-gara aku punya pemikiran seperti itu mungkin orang lain menganggap aku orang yang "ada" tapi sebenernya ya emang ga ada ada banget sih, cuma Alhamdulillah lagi ada rezeki aja, pernah juga ada teman pinjam uang di dompet tinggal Rp300.000 teman aku pinjam lebih dari nominal yang aku punya tapi tetap aku tawarin Rp200.000 dan dia mau, dan Posisi aku waktu itu sudah di Jogja ya mau nggak mau Kan dengan uang Rp100.000 aku harus sampai Cilacap lagi.. tapi alhamdulillah aku percaya bahwa niat baik pasti akan dipermudahkan oleh Allah..
Emang bener sih Alhamdulillah di Jogja dapat teman yang baik-baik jadi mereka sempat nawarin makan gratis juga kan jadi ngirit uang juga kan..

Nah satu lagi nih Kebetulan aku dari SMK senang banget jalan-jalan Alhamdulillah dikasih waktu untuk bisa jalan-jalan saking seringnya jalan-jalan hampir setiap weekend mesti aku jalan-jalan ya nggak jauh-jauh amat sih nggak sampai luar negeri juga yang penting aku setiap weekend aku sering jalan-jalan ya entah itu ke Goa, pantai, hutan, gunung aku pasti pergi banyak sih temennya nanyain aku uang dari mana dan lain-lain tapi aku Berusaha menjelaskan dan mereka nggak percaya

Alhamdulillah dari dulu dari Sejak SMK aku nggak pernah minta uang ke orang tua yang minta khusus buat piknik tapi alhamdulillah aku dapet tambahan uang dari bikin blog, aku belajar blog udah dari smp tapi masa Berjaya aku di SMK .. alhamdulillah bisa buat pergi kemana mana tanpa minta uang ke orang tua dengan alasan buat piknik..

Kalau orang lain mungkin ditabung dulu uangnya, biar nanti bisa kesana sana sanaa.. kalo aku orangnya ngga gitu, kalau tiba-tiba ada uang udah dipakai aja, kalau emang itu uang untuk bulan depan ya udah aku pakai aja aku percaya aku Bulan depan pasti dapat rejeki lagi.. ibaratnya kalau jaman sekarang "pikir keri" ya bener aku termasuk orang yang mikir di belakang, Makanya kadang Aku juga sering berfikir Ya udahlah ya Nanti juga ada lagi
Aku termasuk orang yang mensyukuri nikmat Allah apapun itu bagiku kenikmatan
aku juga termasuk orang yang bodo amat loh, Makanya banyak yang bilang, "kerjanya di kerjaan ngapain sih kok santai banget" , "kerja sambil kuliah kok idupnya santai banget" , "udah kerja, sambil kuliah, banyak kegiatan masih aja sering piknik emang ga cape?" ya banyak lah pertanyaan pertanyaan seperti itu yang muncul dari beberapa orang, tapi ya aku bodo amat yakan? kalo emang nanti kuliah aku di DO ya itu emang udah takdirnya, tuhan pasti ada rencana lain dibalik aku di DO kuliah.. sama kaya rejeki, rejeki kita sama tuhan itu udah di atur sesuai porsinya gak mungkin ketuker, yang paling penting mah satu, jangan lupa Sedekah. Sedekah Membangun Rasa Percaya Diri dan Percaya Allah.. sedekah ga harus nunggu kaya, selagi ada selagi bisa.. lakukan ..juga satu lagi, Sedekah Adalah Wujud Rasa Syukur Cara termudah mensyukuri nikmat yang dirahmatkan Tuhan adalah dengan bersedekah. Melalui sedekah, kamu bisa merasakan bahwa membantu orang lain adalah hal yang begitu mulia. Sementara saat mengetahui orang lain yang kamu bantu merasa bahagia, sadar atau tidak, kamu pun akan merasa lebih bahagia darinya. . Bersedekah adalah moment untuk meningkatkan rasa syukur di dada. Tak hanya itu, melalui sedekah, kamu bisa menjadi pribadi yang lebih sabar, lebih rendah hati dan lebih menghargai setiap rezeki yang kamu dapatkan setiap harinya. Sedekah juga akan membuat perasaan jadi lebih tenang, nyaman.

Pernah beberapa tahun lalu aku ke Karimun Jawa aku mencari teman tidak ada yang mau ikut kesana dengan alasan tidak punya uang padahal sebenarnya juga aku tidak punya uang.. tahu sendiri Karimunjawa kan mahal paketan juga Minimal Rp700.000 Waktu itu aku belum bekerja dan sudah lulus SMK tapi alhamdulillah aku ingin sekali waktu itu aku punya kamera Xiaomi Yi (waktu itu lagi maraknya penyewaan kamera di kota aku), akhirnya nekat aku jual itu kamera Padahal kalau dipikir lagi aku ke Karimunjawa aku harus punya foto dalam air paling nggak aku punya kamera anti air biar aku fotonya lebih leluasa, padahal kamera aku sudah siap aku sudah punya waterproof untuk kamera Xiaomi aku.. ya mau nggak mau aku jual kamera itu biar sampai ke Karimunjawa. nggak ada kepikiran nanti mau foto sama karang karang, sama ikan Nemo dll gimana ..

Tapi alhamdulillah aku sampai di Karimunjawa dan aku punya banyak foto dalam air dan foto bareng sama Nemo juga, Alhamdulillah aku di Semarang dipinjami kamera Xiaomi sama teman aku Meila namanya.. Terima kasih atas kameranya mungkin kalau saat itu aku enggak dipinjemi kamera aku sekarang enggak punya foto selfie dalam air.

aku ke Karimunjawa bermodalkan jual kamera Xiaomi.. ya walaupun aku nggak punya kamera Xiaomi tapi aku bisa ke sana membawa kamera Xiaomi hasil dari pinjam. Saat itu banyak yang enggak percaya kalau aku ke sana sendirian Tapi emang benar aku ke sana sendirian Alhamdulillah di perjalanan aku ditemukan dengan orang-orang baik banyaknya ngajak cerita banyak yang ngajak kenalan sampai-sampai diajak makan gratis..

Sebenarnya aku sadar bahwa perjalanan aku ke Karimunjawa menarik juga buat ditulis di blog tapi ya itu kurang aku aku kurang bisa menulis masih aku tulis pengeluaran aku dari mulai berangkat sampai pulang

Btw, ternyata panjang juga ya aku menulis ini berkat bantuan Google Voice kalau nulis Beneran nggak bakal kuat segini banyak.. terima kasih yaa sudah baca tulisanku.. tunggu tulisan tulisanku yang lain di blog Manggaul ya :)
====


Comments

Popular posts from this blog

About Miftahul Huda

Pantai Karang Bandung, Nusakambangan

[Open Trip] Karang Bandung, Nusakambangan with Blast Blue Adventure