Catatan perjalanan Tim Siput ke puncak Gunung Slamet, 3428 Mdpl via Bambangan

Puncak Gunung Slamet
Kali ini gue akan menceritakan lama perjalanan tim Siput saat mendaki Gunung Slamet, yang katanya saat ini adalah Gunung tertinggi Kedua di pulau jawa..

Seminggu sebelum pendakian gue di bbm sama mas rahmat yang katanya mau ke slamet ini, yaudah lah tak iya in aja, lagian gue juga ga ada persiapan sama sekali, bayangin aja gue berangkat bareng rombongan ini yang gue bawa di tas gue yang bisa dibilang adalah murni barang gue adalah cuma Kaos satu, udahhh itu aja di tas gue Cuma ada satu barang itu aja yang punya gue,ada juga yang bilang ngga modal. Bayangin, Sandal gunung gue pinjem ke atik sama power bank nya, kompor juga punya ibnu, dan tas yang gue bawa juga tas nya si Fadhil, haha.. jadi yang gue pake ke slamet yang murni barang gue adalah celana, kolor, sempak, kaos, jaket, sama hape .. udah itu aja yang murni barang gue.. sisanya gue pinjem semua .. haha

Yaudah jangan ceritain pinjeman lagi deh, sedih juga gue nulis aib haha,, kita rombongan ber-9 ini sebelum berangkat ke basecamp bambangan senin sore, kita kumpul dulu pas malem miinggu nya buat bahas logistik yang kita butuhkan yang intinya kita ber-9 ini patungan 50rb rupiah include : Logistik (makan dan minum) , tiket masuk, tiket parkir, dan free sticker 1 dari basecamp .. kalo bensin motor kita personal aja, duit yang gue keluarin buat ke gunung slamet ini adalah sebesar 70rb, (50rb buat patungan dan 20rb buat bensin motor PP)

Jam 18.20 setelah sholat maghrib kita rombongan berangkat ke basecamp Bambangan yang dimana sesuai judul post ini adalah team siput, kita sampe bambangan jam 22.30 bayangin aja berapa jam perjalanan tuh, yahhh namanya juga siput hehe

Di basecamp kita langsung tidur biar ga terlalu cape karna perjalanan dan akhirnya kita jam 4.15 kita berangkat dari basecamp ,, rencana kita sebelum berangkat adalah kita beranglat dari base cam 4.15 dan sore sekitar jam 5 minimal udah sampe pos 7, dan yang terjadi adalah kita sampe ke pos 3 jam 12 .. bayangin deh, berapa jam tuh dari basecamp sampe pos 3 haha namanya juga Team Siput J ,, karna cuaca saat kita istirahat di pos 3 ini memburuk dan akhirnya hujan yaudah akhirnya kita buka tenda aja di pos 3 ini dan kita makan makan sampe kenyang yang membuat kita tidur pulas sampe ga kerasa kalo tiba tiba udah jam 12 malem, akhirnya kita dibangunin semua tuh yang pada tidur, kita dari pos 3 ini langsung niatan sampe puncak, jadi kita jalan Cuma bawa 2 tas caril yang isinya logistik semua sementara tenda dan tas tas lannya kita tinggal di pos 3 .. akhirnya setelah beberapa jam perjalanan kita sampe pos 5 jam 5.30 dan kisambil menyaksikan sunrise sejak sampe jam 6.00, sekitar setengah jam di pos 5 sambil kita menyortir isi tas untuk di tinggal 1 dan di bawa ke puncak satu .. akhirnya sampailah kita di puncak jam 07.09 pagi,  masih lumayan sepi sih dan belum banyak yang sampe pucaknyaa.. kita foto foto di puncak sambil gue liatin ke arah kawah kalo ada orang yang jalan ke kawah gue niat banget pengen ngikutin, eh sampe jam 9 di puncak tak kunjung datang juga yang turun ke kawah, yadah deh next time lagi aja kalo mau ke kawahnya kayanya

Di puncak dari jam 7 sampe jam 10 kita mulai turun, gilaa lama banget kan kita di puncakk, haha ... kita sampe pos 7 untuk ambil tas yang ada logistik mentah (sosis, beras, tempe dll) karna kita lapar akhirnya kita masak masak dulu di pos 7 itu sampe jam 13.00 kita baru selesai makan makan, eh sial juga ternyata pas kita selesai makan langsung ujan, karna ga bawa tenda ke pos 7 ini akhirnya kita tiduran aja di dipan yang ada di pos 7 ini sampe jam 18.00 gue laper dan akhirnya kita masak2 lagi buat ngabisin logistik di tas, jam 18 ini udah ga ujan sih sebenernya, tapi kabutnya tebel banget, bayangin kita Cuma bisa liat jarak sekitar 2 meter meski pake senter yang paling terang juga tetep pendek liatnyaa.. yaudah akhirnya kita tiduran lagi tuh sampe jam 22, gue sambil tiduran sambil mikir, kalo gini terus sampe jam 3an kita bakalan nggigil semua niih, secara kita semua tidurnya ga ada yang pake sb, Cuma beralaskan papan yang ada di pos 7 itu, yaudah akhirna gue putuskan buat turun ke pos 3 buat tiduran di tenda, kita dari jam 23 di pos 7 sampe pos 3 sekitar jam 2an kalo ngga salah, akhirnya kita tidur lagi tuh di pos 3, dan gila benerrr masih ada juga yang laper , yauah akhirnya yang laper masak2 sendiri aja tuh, gue mah udah ngantuk banget, lagian tendanya tetep anget dan ada sb nya di tenda, yaudah gue tiduran sampe jam 6 pagi gue di bangunin mau bongkar tenda kalo kita udah mau cabut dari pos 3 ini , kita mulai jalan dari pos 3 ini sekitar jam 6.30 dan sampe basecamp sekitar jam 9 dimana saat perjalanan ke basecamp ini kita ada yang tiduraan, ada yang jalannya lambat banget ,, yah namanya juga siputt heehe.. nemu warung di pos 1 kita ngopi2 dulu terus beli beli pisang di pos 1 ini, fyi harga pisang di sini 3000rban dan harga mendoan (tempe goreng) sama juga 3000rb,pokoya kita makan makan di pos 1 itu sampe ga kesara kalo habis hampir 100rb haha.. tapi yudah lah ga masalah,, makan juga baik kan buat kesehatan hehe

Kita sampe basecamp sekitar jam 9, karna di tas logistik masih ada beberapa bahan makanan yang mentah akhirnya kita habiskan di base yang dimana kita semua jadi sangat kenyang, dan kita selesai makan makan di base jam 12 kita lanjut tidur dan kita kebangun jam 15, yaudah kita langsung siap siap buat pulang kerumah, karna hujan juga karna ada yang sekolah buat hari jum’atnya yaudah akhirnya kita trabas aja tuh hujan, akhirnya kita sampe rumah sekitar jam 17.30 udah sampe rumah mas rahmat, yang dimana kita kumpul dulu buat re-packing barang2 bawaan,

Udah, sekian dulu buat artikel pendakian ke slamet ini dengan Team Siput, sampai jumpa di gunung2 lainnya yang pastinya masih bersama Tim Siput ini ..

Untuk foto fotonya besok lagi ya, kuota limit juga bingung mau upload yang mana hehe

1. uluh uluh bapak 😌😌
    Menikmati bgt ya tim siput

2. uluh uluh bapak 😌😌

3. di sana keliatan awan di bawah kita gak?