Niatnya ke Jogja malah nyasar ke Solo - Hari 1

Stasiun Maos
Sebenernya gue ke jogja udah bosen sih, hampir tiap bulan gue kesana.. tapi kali ini si Fatkhur berhasil ngebujug gue biar ikut nemenin dia ke jogja soalnya dia mau Check Up di rs PARAMITA Lab .. btw si fakur ini bentar lagi mau ke jepang loh, katanya sih sekitar bulan mei dia udah terbang ke negri sakura sono, dan sampe sekarang gue masih bingung sama si fakur ini, bingungnya cuma satu sih, gue berpuluh puluh kali sampe ratusan soal uang yang dia dapet itu dari mana, soalnya gini, dia hampir tiap bulan pasti ada di luar kota dan tidurnya di hotel-hotel mewah, sampe saat ini gue belum juga dapet jawaban asal duitnya itu dari mana, kalo dia kerja sih ga bakal gue tanya dia uang dari mana, lah ini dia kerja ngga, ngapa ngapain ngga, tapi kok jalan terus, gila nih anak, ngepet kali yaaa .. eh balik lagi ke topik .. singkatnya si fakur ini ngebujug gue dengan iming iming tiket kereta api gratis, otomatis gue langsung mau dong, soalnya gue sendiri juga belum pernah naik kerata api ini, seumur hidup gue, ini baru pertama kalinya gue naik kereta api..
Tanggal 24 Februari 2016, pertama kalinya gue naik kereta api dan pertama kalinya juga gue foto bareng kereta api dan mungkin hari itu hari pertama gue masuk stasiun kereta api, gila juga ya umur gue sekarang baru 17 tahun dan sebulan lagi gue umur 18 tahun baru sekali masuk ke stasiun kereta api Indonesiaa? kemana ajaa gueee haha
Kurang lebih ceritanya gini

  • 08.30 */ atik kerumah gue dan ada niatan mau ngopy lagu dan foto fotonya yang udah di backup di laptop gue
  • 09.00 */ fakur bbm gue nanyain mau berangkat jam berapa eh si atik niat banget mau ngerjain di fakur, dia pagang hape gue dan balesin ke fakur bilang kalo gue ga jadi ikut ke jogja alesannya gue punya acara dan ga bisa ditunda dan juga gue ga bisa kaluar dari acara ituu buat  nganter tiket ke fakur , otomatis fakur bingung soalnya kita dapet tiket kereta jam 11 dan kurang lebih jam 10 kita harus udah sampe di stasiun buat cek tiket dulu sementara jarak rumah kita dari stasiun cukup jauh, naik bis sekitar 45 menit dan kalo naik motor bisa 30 menitan, cukup jauh sih, rumah gue di cilacap kotanya sedangkan stasiun keretanya ada di maos, bingung deh si fakur, soalnya kan tiketnya ada di gue dan kita janjian ketemu di stasiun jam 10,
  • 9.30 gue ngaku kalo gue udah di halte dan lagi nunggu bus, hahaha… kayanya sih si fakur ini udah tegang banget mukanya, soalnya dia jadi bawa daypack nya, kan rencananya diaa bawa baju mau dibawa pake tas kresek dan nanti mau dititipin di daypack gue yang lebih gede ukurannya … yaudah deh akhirnya kita sampe stasiun sekitar jam setengah 11an, sambil ngopi di warung warung pinggiran stasiun sambil nunggu keretanya nyandar jugaa
untung gak gue lakuin nih
  • 11.30 pas di kereta pas jam jam nya makan siang, ada pegawai kereta apinya yang nawarin makanan, sumpah gue kira ini gratis karena gue baru pertama naik kereta jadi gue ga tau kalo makanan makanan itu bayar, gue tanya sama si fakur lewat bbm yang emang ga jejeran tempat duduknya tapi masih tetep satu gerbong sih, si fakur bilang ke gue kalo makanan yang dibawa sama petugasnya gratis tapi dituker sama tiket kereta guee, kampret banget tuh si fakur, otomatis gue search lah di google tentang makanan itu eh ternyata banyarrr
  • 14.15 sampe di Stasiun Lempuyangan jogja dan gue sama fakur langsung dijemput sama keponakan gue yang sebelumnya udah janjian kalo mau gue mau ke jogja dan minta dijemput di depan stasiun
  • 14.35 sampe kontarakan dan karena gue laper dan belum sholat, gue ijin keluar untuk sholat langsung cari makan ke warung warung terdekat, sebenernya masih satu jalan sama kontrakan tadi tapi emang panjang juga jalannya jadi bisa dibilang jauh
  • 15.30 gue belok ke arah rumah makan yang diliat dari jalan ga terlalu mewah dan klasik banget tempatnya, akhirnya gue langsung aja parkir, eh gue masuk situ langsung disambut yang kaya di jepang jepang itu tuh yang nyambut tamu pake acara merundukkan kepala sampe badan kedepan, langsung duduk . eh ternyata itu makanan malaysia yang harganya menurut gue ga seimbang sama makanan yang gue dapet, secaraa namanya juga makanan malaysia, lo tau ga yang gue dapet disitu apaan? harganya makanan itu sekitar 30rb isinya ada daging sapinya tapi sumpah, daging sapi yang gue dapet ga ada 2 sendok, satu mangkok itu isinya rempah rempah semuaa kebanyakan laos sama sereh , ga tau deh cara makannya gimana dan yang intinya gue beli makan disitu seharga 30rb, sama nasi yang kurang banyak (menurut gue) yang intinya gue di resto itu GAK KENYANG dan bisa dibilang SALAH PARKIR .. skip skip skipp
    btw gue tidurnya dirumah 3 bidadari loh :v
  • 22.00 harus udah tidur, soalnya si Fakur besok pagi mau tes kesehatan di RS PARAMITA Lab Yogyakarta, eh sih kakak kakak cantiknya masih pada garap tugas kuliah dan asli, gue sama si fakur udah ngantuk berat waktu itu,, akhirnya yaudah deh tinggal tiduran aja, ehh ga lama langsung pada ikut tiduran juga kakak kakkknya wk, yaudah skip skipp skipp


Next ceritanya di halaman Selanjutnyaa yaa, stay tune :D

Comments

Popular posts from this blog

About Miftahul Huda

Pantai Karang Bandung, Nusakambangan

[Open Trip] Karang Bandung, Nusakambangan with Blast Blue Adventure