Sejarah Blast Blue Adventure




Sejarah Blast Blue Adventure

            Awal mula terbentuk di Cilacap jalan Kalimas, pada tanggal 18 Juni 2014 di teras rumah Boby , pembentukan ini sebenarnya tidak terbesit dipikiran kami, setelah kami menikmati suasana di Gunung Sumbing yang merupakan gunung pertama yang kami daki, kami berkumpul kembali untuk menggambil beberapa barang yang tertukar di beberapa carier yang kami bawa, 1 hari Setelah pendakian, kita bertemu di sebuah teras merah yang berbau mistis di sebuah rumah seorang agak, sedikit, lumayan  “TAMPAN”  pria itu bernama Boby. Di sinilah kami berkumpul, mencurahkan suka dan duka selama kami menikmati keindahan alam yang di ciptakan oleh-NYA. Pada saat itu kami sedang bersantai, tanpa di sengaja, disana kami menetapkan nama Blast Blue Adventure.

            Mungkin ada yang berfikir Blast Blue Adventure sendiri berasal dari bahasa inggris , tapi sebenarnya bukan, Blast Blue sendiri adalah plesetan dari bahasa jawa ‘Blasak Blusuk’ yang di buat seperti bahasa inggris.

            Kenapa ‘Blasak Blusuk’ dipilih? Karena saat kami naik ke Gunung Sumbing yang kami lewati adalah jalur baru yang sangat jarang sekali dilewati oleh pendaki lainnya, di sepanjang jalur itu  kami bertemu dengan 10 pendaki lainnya. karena jalur ini jarang di lewati oleh orang. Ada beberapa pohon yang tumbang, sempit, dan terjal, dan di jalur itu seperti Blusukan di Hutan, nah dari cerita disana itu lah tercetus Blasak Blusuk, tapi sempat berfikir kalau namanya Blasak Blusuk Adventure kurang tepat untuk di jadikan nama , dan akhirnya kami memutuskan sebuah nama “Blast Blue Adventure“

Slogan ‘Makin nyasar, makin asiik’

            Mungkin banyak menjadi buah bibir bagi siapa saja yang melihat Slogan kami dan beberapa orang berfikir mengapa slogannya “Makin nyasar, makin asiik”, hahaha saya juga bingung mengapa ini menjadi slogan kami.

Makin Nyasar, makin Asiik, ini adalah bukan sebuah do’a yang mempunyai arti menginginkan  nyasar atau yang lainnya. Slogan ini di temukan oleh Ibnu yang saat itu sedang melihat-lihat gambar NatGeo:Let’s get Lost, nah dari situlah ‘Makin nyasar, makin Asiik’, karena ada beberapa orang yang kurang menyetujui dengan kata “Nyasar” maka dari situlah kami menambahkan kata *Travelling dibawahnya, yang kurang lebih artinya adalah Makin Travelling, makin Asiik ..


NB: tulisan Vickynisasi diatas di tulis oleh Medista dan Vinka loh

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

About Miftahul Huda

Pantai Karang Bandung, Nusakambangan

[Open Trip] Karang Bandung, Nusakambangan with Blast Blue Adventure